Home / Info Mahasiswa / Prosedur Bimbingan PA Online Semester Ganjil Ta.2020/2021

Prosedur Bimbingan PA Online Semester Ganjil Ta.2020/2021

Sehubungan dengan akan dimulainya pengisian KRS semester Ganjil TA.2020/2021 Program Studi Teknik Informatika memberitahukan kepada seluruh Dosen PA dan Mahasiwa untuk mengikuti prosedur bimbingan sebagai berikut :

  1. Dosen Penasihat Akademik (PA) menetapkan jadwal konsultasi PA dan menginformasikan kepada mahasiswa PA masing-masing. Lakukan pertemuan secara daring antara dosen dan mahasiswa PA (via Zoom, Google Meet atau via group), silahkan disepakati antara Dosen PA dan Mahasiswa terkait teknis proses bimbingan, disesuaikan dengan kondisi masing-masing.
  1. Untuk pengisian KRS, mahasiswa wajib berkonsultasi terlebih dahulu dengan Dosen PA sebelum melakukan pengisian KRS
  1. Dosen PA mengecek mata kuliah yang diambil telah sesuai baik prasyaratnya, maupun tahun kurikulumnya.
  1. Dosen PA mengecek mata kuliah yang belum diambil atau belum lulus semester sebelumnya.
  1. Dengan adanya revisi kurikulum, mohon Dosen PA untuk mengecek apabila ada mahasiswa dengan kurikulum 2015 yang belum mengambil atau mengulang mata kuliah, karena pada kurikulum 2020 ada beberapa mata kuliah yang tidak disajikan lagi/dihapus.
  1. Dosen PA berhak untuk menolak menyetujui KRS yang diisi oleh Mahasiswa jika mahasiswa tersebut tidak pernah melakukan konsultasi/bimbingan dengan Dosen PA terlebih dahulu.
  1. Setelah KRS diisi, mahasiswa wajib mengunduh KRS dan menandatanganinya secara digital dan setelah itu dikirim ke Dosen PA untuk ditandatangani juga secara digital.
  1. Dosen PA mengunduh daftar hadir bimbingan untuk ditanda tangani oleh mahasiswa secara digital.
  1. Sebagai program tambahan pada Prodi TIF yaitu hafalan Juz 30 bagi mahasiswa, maka mahasiswa dapat mencicil setoran Juz 30 kepada dosen PA (dicatat dalam form) mulai angkatan 2016 syarat seminar proposal minimal hapal sampai surah Ad.dhuha dan syarat sidang sampai surah An.naba’, untuk semester ini setoran juga dilakukan secara daring.

Demikian informasi, agar dapat dipedomasi dan dilaksanakan oleh seluruh dosen Pembimbing  Akademik dan Mahasiswa pada Program Studi Teknik Informatika.

 

Pekanbaru, 30 September 2020

Ketua Program Studi,

Dr. Elin Haerani. ST,M.Kom

About TIF UIN Suska Riau

Check Also

info

Jadwal Perkuliahan Sem. Ganjil Prodi Teknik Informatika T.A. 2020/2021

Silakan download Jadwal 2020-2021